Kopilot Super Tucano Nahas Dimakamkan di Makam Pahlawan

Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id - Jenazah Sersan Mayor Syaiful Arief Rakhman, Kopilot sekaligus Juru Mesin Udara pesawat latih militer Super Tucano, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis, 11 Februari 2016.
8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia
 
Jasad Sersan Mayor Syaiful Arief Rakhman ditemukan dan dievakuasi dari kokpit pesawat Super Tucano yang jatuh di atas rumah Mujianto, warga Gang 12, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, pada Rabu pagi, 10 Februari 2016.
Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait
 
Rangkaian pemakaman berlangsung sejak pukul 11.00 WIB dimulai dengan masuknya kerabat Serma Syaiful diikuti peti jenazah. Tembakan salfo menandai peti jenazah yang masuk ke liang Lahat. Serma Syaiful meninggalkan seorang istri dan dua anak.
Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas
 
Upacara pemakaman dipimpin Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh, Marsekal Utama Djoko Seno Putro. "Serma Syaiful meninggal saat melaksanakan tugas negara, demi Nusa dan Bangsa, pada 10 Februari 2016. Semoga bisa menjadi teladan kita," kata Djoko.
 
Pesawat Super Tucano 3108 jatuh saat melakukan uji terbang dan uji kemampuan pada Rabu, 10 Februari 2016. Tragedi itu menewaskan Pilot pesawat Mayor Penerbang Ivy Safatillah dan dua warga sipil, Nur Cholis (27 tahun) dan Erna Wahtuningtyas (47 tahun), selain Serma Syaiful. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya