Usai Banjir Pangkalpinang, Buaya Berkeliaran di Pemukiman

Buaya Berkeliaran di Permukiman warga pasca banjir di Pangkalpinang
Sumber :
  • Dewi Rachmawati

VIVA.co.id - Usai banjir yang melanda Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) beberapa hari belakangan ini, pada Jumat 12 Februari 2016, warga dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya.

Buaya sepanjang 2,2 meter itu munculĀ  di tengah pemukiman warga di kawasan Sumberjo, Kota Pangkalpinang, yang sebelumnya tergenang banjir. Kemunculan reptil pemakan daging itu sontak mengejutkan warga, sehingga menjadi tontonan warga.

Dikhawatirkan akan memangsa warga, buaya tersebut langsung diamankan dengan cara diikat menggunakan tali dan mulutnya diikat menggunakan lakban hitam.

Syafii, salah seorang warga setempat, mengaku sempat terkejut dengan kemunculan buaya pada Jumat pagi. Ia menduga buaya tersebut muncul, setelah banjir meluap dari sungai yang ada di Sumberjo.

Karena khawatir akan memangsa warga, ia bersama dengan warga lain langsung mengikat buaya dengan tali, sambil menunggu pihak berwenang mengamankan predator ganas ini.

"Rencananya akan dititipkan di penangkaran hewan di kebun binatang Tirta Tapta Pemali," kata Syafii, Jumat.

Syafii bersama warga lain masih khawatir adanya buaya lain yang masih bersembunyi di tengah pemukiman usai banjir. Ia berharap, aparat berwenang dapat segera mengevakuasi buaya-buaya tersebut.

Dewi Rachmawaty/Bangka Belitung

4.282 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Bandung

(asp)

Ilustrasi banjir.

Jambi Banjir Bandang, Jalur Alternatif Lintas Sumatera Putus

Badan jalan ambruk ke dasar sungai.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016