Kesibukan Baru SBY, Buka Ajang Karate Se-Indonesia

SBY dan Ani Yudhoyono
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Meskipun sudah tidak menjabat lagi sebagai Presiden, kepedulian terhadap olahraga tetap ditunjukkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Bertempat di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Presiden Republik Indonesia ke-6 tersebut menggelar International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016.

SBY: Salah Saya Apa Disadap

Ajang yang berlangsung mulai 25 hingga 27 Februari 2016 tersebut memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono.

“Terus semangat anak-anak. Tunjukkan prestasimu, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” tutur SBY usai menghadiri International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016, di Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.

Nama SBY Disinggung-singgung dalam Sidang Ahok

Kedatangan ketua umum Partai Demokrat tersebut mendapat sambutan luar biasa dari para penonton dan peserta yang sudah datang sejak pagi hari. Ajang tahunan itu diikuti oleh 1.418 peserta yang berasal dari 34 provinsi, dan  12 negara di Asia Tenggara.

Olahraga seakan menjadi melekat dalam sosok SBY. Tidak hanya karate, olahraga lainnya juga menjadi kesenangan pencipta lagu “Untuk Bumi Kita” tersebut.

Dukungan SBY ke Agus di Detik-detik Pengambilan Nomor Urut

Event karate SBY Cup sudah digelar pertama kali pada Februari 2004, saat belum menjabat sebagai Presiden. 13 tahun berjalan, hingga saat ini, event itu terus mendapat sambutan luar biasa. Hal itu membuktikan SBY dicintai dan mencintai olahraga.

“Ia merupakan satu-satunya Presiden yang menggelar event tahunan. Meskipun sudah tidak menjabat Presiden, SBY tetap cinta dan peduli olahraga,” kata Jackson Kumaat, Ketua Panitia International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016 melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id.

Ia berharap, ajang ini menjadi ajang generasi muda Indonesia untuk mencetak atlet berprestasi di dunia karate. Sebab, event ini diikuti oleh atlet-atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Jackson juga berharap, SBY Cup akan digelar rutin tahun-tahun mendatang.

“SBY Cup terbukti telah mencetak atlet berkualitas. Banyak berprestasi tingkat nasional dan internasional ditorehkan,” ujarnya.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadir bersama dengan mantan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono. Selain itu, tampak pula mantan Menpora Roy Suryo, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen (Purn) M. Yasin, Anggota Komisi 10 DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Politisi Demokrat Ruhut Sitompul.

Sebelumnya, International Karate Championship of Susilo Bambang Yudhoyono XIII Open 2016, mempertandingkan nomor kata dan komite, mulai usia dini, senior hingga veteran, diikuti oleh 1418 peserta. Event ini melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai serta perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya