Idrus Marham Juga Minati Kursi Ketua Umum Golkar

Plt Ketum Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal partai Golkar, Idrus Marham, juga bersiap untuk maju menjadi calon Ketua Umum partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Temui Idrus Marham, Pengurus KNPI Bahas Soal Amandemen UUD 1945

Menurut, Idrus pemimpin Golkar ke depan haruslah orang yang mempunyai jiwa besar, karena pemimpin yang tidak mau berkorban akan mengulang konflik yang pernah terjadi.

"Dalam pandangan saya salah satu faktor terjadinya gesekan ketika Ketua Umumnya, atau siapa pun di antara kita nanti memiliki syahwat kekuasaan yang lebih tinggi," ujarnya saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu 27 Februari 2016.

Edhy Prabowo, Menteri Ketiga Era Jokowi yang Jadi Tersangka KPK

Pemilihan presiden lalu menurut Idrus harus menjadi pelajaran berharga. "Karena itu pandangan saya adalah, kalau saya jadi ketua umum nanti, Ketua Umum partai Golkar tak secara otomatis menjadi calon Presiden, tak otomatis jadi calon Wakil Presiden di 2019, karena paradigmanya beda," ungkapnya.

Idrus menambahkan untuk menghindari kesalahan yang sama, bila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum, maka ia akan menentukan calon Presiden melalui metode survei yang matang dari lembaga independen yang matang.

Jalani Vonis 2 Tahun Penjara, Idrus Marham Bebas

"Dan siapa pun yang dikehendaki oleh rakyat, sejatinya itulah yang kita tetapkan dari Golkar. Karena suara Golkar suara rakyat. Kita ikuti keinginan rakyat. Begitulah kalau Golkar mau besar, tak mementingkan syahwat kekuasaan pada diri masing-masing," katanya menegaskan.

Idrus Marham.

Pelantikan KNPI Sumbar, Idrus Minta Pemuda Berani Hadapi Persaingan

Idrus juga meminta para pemuda tidak menjadi pengecut, yang takut kalah dalam bersaing.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2021