Pasar Johar Semarang Kembali Terbakar

Pedagang berkumpul di pasar Johar Semarang.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id –  Kebakaran kembali melanda sejumlah kios di kawasan Pasar Johar Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 27 Februari 2016. Kebakaran terjadi pukul 20.30 WIB dan membakar sejumlah kios pakaian di kawasan pasar Yaik Baru.

Halte Bus di Kota Ini Malah Dibolehkan Dicoret-coret

Dari pantauan VIVA.co.id di wilayah tersebut, api yang menyala di kawasan kios pakaian ini membuat kepanikan sejumlah warga. Para pedagang terus berlarian hilir mudik. Mereka mencoba menyelamatkan barang dagangannya. Sejumlah warga terlihat terus mencoba mendekat ke lokasi kebakaran.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini terjadi. Namun sejumlah saksi mata mengaku, api pertama kali muncul di kios pakaian yang mudah terbakar.

Enam dari 21 Tersangka Pencabul Siswi SD Diringkus Polisi

"Tadi api pertama kali muncul pukul 20.30 WIB. Tadi muncul pertama dari kios pakaian, tapi bloknya saya tidak tahu pasti, " kata Anto, salah satu pedagang yang terus berusaha mengamankan barang dagangannya.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran Kota Semarang berangsur datang ke lokasi kebakaran. Belasan mobil damkar yang datang segera berusaha memadamkan api dibantu sejumlah warga dan pedagang di lokasi.

Kebakaran Pasar Terbesar di Malang Padam setelah 12 Jam

"Ini masih terus kami padamkan. Banyak warga yang nonton di lokasi juga menyulitkan petugas di lokasi kebakaran, " ujar salah seorang petugas pemadam kebakaran yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Camat Semarang Tengah, Bambang Suranggono mengatakan saat ini api sudah berusaha dilokalisir tim pemadam kebakaran kota Semarang. "Ini api di tengah. Sudah dilokalisir dan coba kami padamkan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, api masih berkobar dan mengeluarkan asap yang membumbung tinggi. Petugas kepolisian juga sudah menutup sejumlah jalan akses menuju lokasi pasar Johar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya