KM Ravelia 2 Alami Kebocoran Sebelum Tenggelam

Evakuasi penumpang kapal tenggelam
Sumber :
  • Angkatan Laut Amerika Serikat

VIVA.co.id - Kapal penumpang Ravelia 2 tenggelam di Selat Bali, tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat siang, 4 Maret 2016. Hingga saat ini, evakuasi penumpang masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

Belum diketahui apa penyebab dari tenggelamnya kapal penumpang yang berangkat dari Gilimanuk menuju Ketapang itu. Dari pantuan, ribuan masyarakat bekumpul di sekitar Pelabuhan Ketapang untuk melihat proses evakuasi yang dilakukan tim SAR. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan, sudah lebih dari 40 penumpang kapal yang dievakuasi dalam kondisi selamat. Korban di antaranya ada tiga orang pelajar yang sedang melaksanakan magang di kapal tersebut. Korban paling banyak dikumpulkan di ASDP Ketapang dan delapan penumpang telah dilarikan ke rumah sakit Banyuwangi.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Saat ini, tim SAR terus berupaya melakukan pencarian terhadap penumpang kapal dengan mengerahkan kapal dari Patkamla dan perahu Lanal, kapal patroli Polair dan dibantu nelayan setempat.

Ravelia 2 mengalami kebocoran dan miring pada posisi di belakang hotel Banyuwangi Beach atau buoy kabel head sebelah utara kurang lebih 100 meter buoy kuning kabel head. Selanjutnya pukul 13.10 KMP Travelia 2 tenggelam.

Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas
Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016