Labora Sitorus Kabur Lewat Dermaga di Belakang Rumahnya

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, I Wayan Kusmiantha Dusak, menduga Labora Sitorus diselundupkan pada saat akan ditangkap untuk dibawa ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

"Kemungkinan, dia diselundupkan keluar, kita enggak tahu. Ini yang belum dapat informasi, kemungkinan bisa seperti itu," kata Dusak saat dihubungi wartawan, Jumat 4 Maret 2016.

Dusak mengungkapkan bahwa rencananya Labora akan dibawa dari rumahnya di Tampa Garam, Kecamatan Rufei, Sorong, Papua Barat, pada Jumat pagi, 4 Maret 2016. Tim sebelumnya telah mendapat informasi bahwa malam sebelumnya, Labora masih berada di rumah.

Namun pada saat petugas mendatangi rumah mantan polisi berpangkat Aiptu itu, dia sudah tidak berada di lokasi. Dusak menyebut tim langsung melakukan pencarian. Bahkan dia menyebut saat ini Labora bisa saja sudah berada di luar Kota Sorong.

"Ya mungkin saja, karena kan itu area luas. Di belakang rumahnya kalo enggak salah ada tiga dermaga," ujar Dusak.

Menurut Dusak, hingga saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap Labora. Dia tidak menampik jika pihaknya bisa meminta untuk menetapkan Labora sebagai DPO jika nantinya tidak bisa ditemukan.

"Yang menentukan DPO itu adalah Kepolisian. Kalau di tempat kami ada napi yang lari, kan kita cari dulu, biasanya dalam waktu 1x24 jam kita kejar mereka. Kalau dalam waktu itu tidak ditemukan, kita lapor ke polisi. Maka nanti polisi masukkan ke daftar pencarian orang. Nanti kita yang lapor," katanya. (one)

Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (kiri).

Ini Sikap Jokowi Soal Labora Sitorus

Labora sudah menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Cipinang

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016