Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Labora Sitorus telah dipindahkan dari Papua ke Lapas Cipinang Jakarta Timur. Dalam Lapas, Labora menempati ruang tahanan A 109 yang merupakan ruang tahanan khusus atau ruang isolasi.

Ini Sikap Jokowi Soal Labora Sitorus

"Labora dari sana berangkat 11.00 WIT menggunakan pesawat NAM Air sampai 13.44 WIB di Soetta. Kami masukkan setelah pemeriksaan kesehatan. Secara umum baik. Kami tempatkan di sel khusus A109," kata Direktur Jenderal Permasyarakatan dari Kemenkumham, I Wayan Kusmiantha Dusak, di Lapas Cipinang Jakarta, Senin 7 Maret 2016.

Menurut Wayan, nantinya Labora hanya sendiri menempati ruangan yang berukuran 2 x 4 meter tersebut. Dalam ruangan tersebut juga pengamanan akan berbeda dan lebih diperketat.

Kasus Labora, Ketua DPR Minta Komisi III Panggil Menkumham

"Satu kamar hanya sendiri. Untuk pengamanan tidak masalah. Nanti ada petugas khusus yang menjaga demi menghindari hal yang tidak kami inginkan, seperti rencana bunuh diri yang pernah dilakukan," ujar Wayan.

Ketika ditanya mengenai alasan Labora dimasukkan ke ruang Isolasi, Wayan menjawab dengan santai.

Labora Sitorus Kini di Penjara Cipinang, Sudah Botak

"Masa begitu ditanya lagi? Kan dia sudah lari, jadi itu kami evaluasi keamanannya," ujar Wayan.

Sebelumnya, Labora Sitorus kabur dari rumahnya di Tampa Garam, Kecamatan Rufei, Sorong, Papua Barat, pada Jumat, 4 Maret 2016, pagi. Padahal, Labora seharusnya ditangkap untuk dibawa ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Namun, Labora akhirnya menyerahkan diri ke polisi, pada Senin, 7 Maret 2016 setelah sempat menjadi buronan dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya