Sempat Kabur, Labora Sitorus Diterbangkan ke Jakarta

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Terpidana kasus pembalakan liar, penyelundupan BBM serta pencucian uang, Labora Sitorus, segera diterbangkan ke Jakarta setelah menyerahkan diri pada pihak Polres Sorong, Papua. Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM, Efendy B Peranginangin mengaku belum mengetahui kapan pastinya Labora akan tiba di Jakarta.

Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang

"Kira-kira setelah Magrib, karena perjalanan dari Papua ke Jakarta cukup jauh," kata Efendy di kantornya, Senin 7 Maret 2016.

Efendy menjelaskan, Labora yang sempat melarikan diri itu akhirnya menyerahkan diri kepada Polres Sorong pada dini hari tadi. Usai menyerahkan diri, Labora langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

Labora Sempat Kabur, Kemenkumham Bantah Gagal

Efendy menyebut Labora akan langsung dibawa ke Lapas Cipinang usai tiba di Jakarta. Menurut dia, pihak Lapas sudah mempersiapkan penahanan untuk Labora.

"Yang bersangkutan akan dibawa ke Jakarta, ke Cipinang. Teman-teman di Cipinang sudah menyiapkan segala sesuatu di bawah koordinasi Dirjen Pemasyarakatan dan Kanwil DKl. Sudah dipersiapkan," kata dia.

Labora Sitorus 'Sukses' Bikin Malu Kemenkumham

Efendy menyebut nantinya Labora akan sama seperti tahanan lainnya, tidak diperlakukan secara istimewa. "Contoh cek kesehatan, kalau sakit tidak bisa langsung ditempatkan di sana, setelah sehat baru ditempatkan. Tidak ada yang diistimewakan pada saudara Labora, sama seperti masyarakat biasa," kata dia.

 Ketua DPR Ade Komarudin

Kasus Labora, Ketua DPR Minta Komisi III Panggil Menkumham

Kasus seperti Labora Sitorus tak boleh lagi terjadi

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016