Desmond: Semoga Labora Bisa Jadi Pendeta

Desmond Junaidi Mahesa, Ketua Partai Gerindra Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Setelah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Sorong, Papua, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa berharap terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar Labora Sitorus bisa menjadi pendeta.

Kasus Labora, Ketua DPR Minta Komisi III Panggil Menkumham

Sebab, sudah dua kali Labora mencoba kabur dari jeratan hukum, setelah mengaku sakit dan menyalahgunakan izin berobat agar dapat kembali ke rumahnya. Dan yang terbaru melarikan diri dari kediamannya saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Hukum dan HAM.

"Saya kira bagus itu menyerahkan diri. Mudah-mudahan dia jadi pendeta yang benar. Tapi kaburnya dia ada proses ketidakberesan lapas juga, kalau lapasnya benar dan pengamanan yang benar tidak mungkin Labora melarikan diri," kata Desmond di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin 7 Maret 2016.

Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang

Oleh karenanya, ia meminta agar Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bisa menjadikan kasus Labora ini sebagai bahan introspeksi kedepannya. Jangan sampai ada permainan oknum lapas yang menyalahi aturan.

Maka itu, Komisi III dalam waktu dekat ini akan memanggil Yasonna untuk meminta penjelasan lebih jauh perihal kaburnya Labora saat dieksekusi.

Labora Sempat Kabur, Kemenkumham Bantah Gagal

"Hidup ini kalau punya duit siapapun kuat. Sesudah reses akan kita panggil semua," tegasnya.  (rin)

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (kiri).

Ini Sikap Jokowi Soal Labora Sitorus

Labora sudah menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Cipinang

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016