Ibu dan Anak Korban Kapal Rafelia II Tewas Sambil Berpelukan

Evakuasi jenazah korban tragedi KMP Rafelia II
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Search and Rescue (SAR) tenggelamnya Kapal Motor Penumpang Rafelia II di Selat Bali berhasil menemukan dan mengevakuasi tiga jenazah dalam pencarian pada hari kedua Sabtu ini.

Keberadaan Kapten Kapal KMP Rafelia II Masih Misterius

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dalam akun twitternya  @a_azwarnas, mengatakan ketiga jenazah itu telah ditemukan. Dua di antaranya merupakan ibu dan anak.

Menurut Azwar, keduanya tewas dalam keadaan berpelukan. "Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Telah ditemukan 3 jenazah korban tenggelamnya KMP Refalia. Salah satunya anak dan ibu dalam kondisi berpelukan,'tulis Azwar dalam akun twitter, Sabtu 5 Maret 2016.

Korban Kapal Rafelia Kembali Ditemukan, Diduga Kuat Nakhoda

Namun, hingga saat ini, Azwar mengatakan belum mendapatkan informasi mengenai identitas ketiga korban tewas itu.

Sementara itu, hingga siang tadi tim penyelam masih terus melakukan pencarian korban lainnya dalam kecelakaan itu. Mereka memulai pencarian dari bagian anjungan kapal.

KNKT Mulai Selidiki Penyebab Tenggelamnya Kapal Rafelia II

Hingga saat ini masih ada dua korban tenggelamnya kapal itu yang masih belum ditemukan. Kepala Kasin Ditpolair Polda Jatim, Kompol Bambang Budianto menyatakan, tim itu akan terus melakukan pencarian. "Sehingga semua korban bisa kita temukan dengan segera," kata Bambang.

KMP Rafelia II tenggelam dalam pelayaran kemarin, dugaan sementara, kapal itu tenggelam karena mengalami kebocoran di bagian lambung kapal. (ren)

Tim SAR cari korban kapal KMP Rafelia II

Lewat Gigi Palsu, Identitas Korban Rafelia II Terungkap

Korban adalah salah seorang penumpang dan bukan nakhoda kapal.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2016