Korban Kapal Rafelia Kembali Ditemukan, Diduga Kuat Nakhoda

Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA.co.id - Hari ketiga operasi pencarian korban tenggelamnya kapal motor penumpang (KMP) Rafelia 2, di perairan Selat Bali, kembali membuahkan hasil. Kali ini, satu jenazah ditemukan.

Kepada VIVA.co.id, Humas Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi Rahmawati Setyoardinie menyebut, jenazah berjenis kelamin laki-laki, dievakuasi dari dalam ruangan anjungan.

"Ditemukan di anjungan, dengan posisi masih memegang kemudi," ujar ?Rahmawati Setyoardinie, Minggu, 6 Maret 2016.

Dinie - panggilan akrab Rahmawati Setyoardinie, menyebut dengan kantung kuning, jenazah kemudian dibawa ke pantai dengan kapal boat milik TNI AL Banyuwangi.

"Di anjungan sesuai prediksi semula, kemungkinan nakhoda. Jadi posisi dia berada di belakang kemudi, hingga akhir hayatnya masih memegang kendali," ungkap Dinie seperti informasi yang disampaikan Komandan Pangkalan TNI AL (DanLanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan.

Meski diduga jenazah itu adalah Kapten Bambang Surya Adi, petugas masih menunggu kepastian hasil identifikasi. "Meski di anjungan dan posisinya sesuai prediksi adalah nakhoda, kita harus menunggu hasil identifikasi juga," lanjut Dinie.

Korban Tewas KMP Rafelia II Berencana Jadi Kepala Desa
Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.

Jenazah Nahkoda KMP Rafelia Akhirnya Ditemukan

Dengan demikian, seluruh korban yang hilang sudah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016