Satu Korban Kapal Rafelia II Ditemukan di Kabin Penumpang

Timsar melakukan pencarian korban Kapal KMP Refelia II yang tenggelam di Selat Bali, Banyuwangi,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Seorang korban kecelakaan KMP Rafelia II kembali ditemukan, Sabtu, 5 Maret 2016.

Sebulan Menghilang, Empat Nelayan Ditemukan Tewas

Tim BASARNAS menemukan jenazah korban di kabin penumpang kapal tersebut. “Tepatnya ada di dasar laut Selat Bali, di kedalaman 21 meter,” kata salah seorang anggota BASARNAS, Johan melalui sambungan telepon.

Jenazah berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh tim pencari pada pukul 11.15 WITA. Saat ini, petugas telah mengevakuasi jenazah tersebut.

Firasat Keluarga Pemancing yang Tewas di Kepulauan Seribu

Petugas mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Blambangan, Banyuwangi. Sehingga, dengan penemuan tersebut, maka saat ini hanya tersisa satu jenazah yang masih belum ditemukan.

Johan menduga, jenazah terakhir yang belum ditemukan itu masih berada di dalam kapal. “Semoga saja bisa kami temukan, makanya tim akan terus melakukan pencarian, dan menyisir setiap bagian kapal,” ujarnya menambahkan.

Seluruh Korban Kapal Karam Rombongan Pengantin Ditemukan

Sebelumnya, sebanyak tiga orang jenazah telah berhasil ditemukan. Dua di antaranya merupakan pasangan ibu dan anak. Keduanya ditemukan dalam keadaan berpelukan. Dengan ditemukannya satu korban maka total empat korban meninggal telah ditemukan dan menyisakan satu korban lagi.

Penemuan jasad ini juga dibenarkan Kepala Badan SAR Nasional Bambang Soelistyo. "Posisi korban masih di dalam kapal. Korban kami identifikasi sebagai sopir truk. Jadi, praktis tinggal 1 dari 5 korban lagi yang masih kami cari," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya