Gerhana Matahari Total

Gara-gara Gerhana Matahari, Hotel di Manado Ludes Dipesan

Ilustrasi: Pemantauan Gerhana Matahari
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVA.co.id – Hotel-hotel di Manado, Sulawesi Utara ikut menikmati berkah fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang diperkirakan bakal terjadi pada 9 Maret 2016. Meski hanya akan merasakan gerhana matahari sebagian, semua hotel di Manado telah terisi penuh.

Takbir dan Haru Saat Gerhana Matahari Total

"Sejak tanggal 8 Maret 2016 hingga sehari setelah gerhana matahari tamu yang nginap full 100 persen," kata Agustina Panila, Public Relation Hotel Swissbel Maleosan Manado, Sabtu, 5 Maret 2016.

Ia mengatakan, sejak awal Maret okupansinya meningkat, meskipun fenomena alam langka tidak dapat dilihat 100 persen di Manado. "Berpengaruh juga, untuk okupansi di Aston Manado Hotel," ujar Sales Marketing, Aston Manado Hotel Rafli Salam.

Foto Gerhana Matahari Dilihat 1,6 Juta Kilometer dari Bumi

Bahkan kata dia, penghuni paling banyak berasal dari Eropa seperti Jerman, Belanda, Belgia dan negara lainnya. "Mereka datang membawa teropong dan perlengkapan lain. Mereka telah membooking hotel sejak bulan lalu," ujarnya menambahkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Hendrik Warokka menyebutkan, puncak kedatangan turis yang ingin menyaksikan gerhana matahari sebagian di Manado pada 8 Maret siang.

Walau Kecewa, Menristek Takjub dengan Gerhana Matahari Total

"Ini berkah bagi hotel-hotel di Manado dengan terjadinya fenomena alam tersebut," kata Hendrik Warokka.

(mus)

Gerhana Matahari

Gerhana Matahari Total Indonesia Buktikan Teori Einstein

Terjadi pembelokan cahaya Matahari saat gerhana total.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2016