Kehabisan Uang, Turis Rusia Dirikan Tenda di Bali

Ilustrasi/Aktivitas turis Bali di Bandara Ngurah Rai
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Sepasang kekasih asal Rusia mendirikan tenda di semak-semak belukar di kawasan Uluwatu, Jimbaran, Bali. Mereka melakukan itu lantaran kehabisan bekal uang menginap.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Tindakan mereka terpantau sejak sehari sebelum hari raya Nyepi. Warga kemudian melaporkannya kepada Kepolisian Sektor Kuta Selatan.

Kapolsek Kuta Selatan, Komisaris I Wayan Latra pada Jumat 11 Maret 2016, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keduanya diamankan saat perayaan Nyepi. "Kami mendapatkan laporan dari pecalang sekitar yang mengamankannya."

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Lantaran masih hari raya Nyepi, keduanya diamankan di sebuah pos satpam. Usai Nyepi keduanya digelandang ke Polsek Kuta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi keduanya mengaku jika bekal uang mereka telah habis. "Alasannya kekurangan uang, akhirnya mereka membuat tenda di Peninsula," ucapnya.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Latra enggan membeberkan identitas kedua turis asal Rusia tersebut. Yang pasti, ia telah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Rusia untuk penanganan lebih lanjut.

Bendera negara Thailand.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Thailand sedang mengusahakan peningkatan pariwisata di kawasan Asia Tenggara melalui pengenalan skema visa baru yang mirip dengan visa Schengen. Ini negaranya diajaknya.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024