Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Microbis yang terperosok ke jurang di wilayah Aceh Besar. (ist)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Aceh –  Satu unit microbus jenis Isuzu Elf bernopol BL 7335 NB yang mengangkut 23 wisatawan asal Aceh Utara terjun ke jurang di kawasan Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin sore, 15 April 2024. 

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja seorang penumpang mengalami luka berat dan belasan lainnya luka ringan. 

Saat ini semua korban sudah dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away mengatakan, bus tersebut merupakan rombongan dari Panton Labu, Aceh Utara yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih, Aceh Besar.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Microbis yang terperosok ke jurang di wilayah Aceh Besar. (ist)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Namun, di perjalanan, tiba-tiba mobil hilang kendali karena berpapasan dengan mobil Toyota Avanza dan langsung terjun ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter. Beruntung, mobil tersebut menabrak sebuah pohon besar hingga tak terperosok lebih dalam. 

"Jumlah penumpang 23 orang, satu korban yang merupakan anak sembilan tahun mengalami patah kaki, sementara lainnya hanya luka-luka ringan," ujar Rolly kepada wartawan, Selasa, 16 April 2024.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menangani lebuh lanjut kasus kecelakaan tersebut. 

"Saat ini masih dalam penanganan lanjut Satlantas Polresta Banda Aceh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sebagian korban masih di rumah sakit," ungkapnya. 

Untuk korban luka berat satu orang masih dalam penanganan dokter, sementara 22 orang lainnya mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis.

Pihaknya juga melakukan tes urine terhadap sopir bus yang bernama Mahyudin (42) dan hasilnya negatif.

"Dari hasil pemeriksaan urine, sopir tidak mengkonsumsi narkoba," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, agar pengemudi untuk berhati - hati dalam melintasi jalur tersebut, dan kurangi kecepatan laju kendaraan karena medan jalan yang menanjak tajam.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya