Ini Cara Bupati Ogan Ilir Dapat Narkoba Secara Rutin

Sejumlah petugas mengawal Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi (kedua kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Badan narkotika nasional (BNN) menyatakan Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan Ahmad Wazir Nofiadi positif menggunakan narkotika dan obat-obatan jenis sabu-sabu. Dari penggerebekan yang digelar Minggu malam, 13 Maret 2016, sebanyak 18 orang termasuk Wakil Bupati Ogan Ilir ikut diciduk.

Umumkan Positif COVID-19 Lewat Konpers, Bupati Ogan Ilir Dikecam

Namun setelah pemeriksaan, hanya lima orang diantaranya yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Yakni Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi, Murdhani (30) penjaga rumah, Faizal Roche (39) PNS Rumah Sakit Ernaldi Bahar, Juniansyah (39) buruh PT Limbersa dan  Deny Afriansyah (32) yang merupakan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Sejauh ini dari pemeriksaan, sumber narkoba yang dikonsumsi oleh Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi didapat dari pejaga rumahnya Murdhani.

Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19

"MD (Murdhani) penjaga rumah yang siapkan barang. Narkobanya didapatkan dari salah satu kelompok di Palembang," kata Kepala BNN Sumatera Selatan Brigjen Iswandi Haris, Senin, 14 Maret 2016.

Sementara, Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sumsel AKBP Minal Alkarhi ketika penyergapan kondisi di dalam rumah sedang berkumpul para pejabat Ogan Ilir.

DPR Minta Kasus Narkoba Bupati Ogan Ilir Tak Terulang

"Rencananya wakil bupati mau ke Jakarta, jadi ke rumah bupati dulu. Sehingga seluruh yang ada di dalam rumah kita bawa. Ada 18 orang. Tapi positif narkoba lima orang. 13 lainnya sudah dipulangkan," ujar Minal.

Sejumlah petugas mengawal Bupati Ogan Ilir,  Ahmad Wazir Noviadi (kedua kanan).

Pernah Terjerat Narkoba, Ovi Digantikan Adiknya di Pilkada Ogan Ilir

Ovi pernah ditangkap pakai narkoba baru sebulan dilantik jadi bupati

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020