Bupati Ogan Ilir Sudah Jadi Pecandu Sejak Mahasiswa

Tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Sabu, Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiandi berjalan masuk saat tiba di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Senin (14/3/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Penangkapan Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi, atas penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang pada Minggu malam, 13 Maret 2016, menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Umumkan Positif COVID-19 Lewat Konpers, Bupati Ogan Ilir Dikecam

Meski begitu, bupati yang baru saja menjabat selama 37 hari di Kabupaten Ogan Ilir tersebut, berdasarkan pengakuan sejumlah orang dekatnya, memang sejak lama sudah menggunakan narkoba.

"Kalau saya sudah bukan hal baru. Memang dari sejak kuliah seperti itu (Bupati Ogan Ilir)," kata seorang rekan dekat Bupati yang namanya dirahasiakan, Senin 14 Maret 2016.

Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19

Karena penggunaan narkoba itu, beberapa kali kedua orangtua Nofriadi pun mendesaknya berhenti. Hingga akhirnya ketika Nofriadi hendak berpartisipasi dalam pilkada serentak tahun 2015 dengan berpasangan bersama Ilyas Panji Alam.

"Waktu mau diperiksa tes kesehatan (untuk Pilkada) memang sempat berhenti. Tapi sudah itu lanjut lagi. Memang sudah pecandu, jadi susah buat berhenti," tambahnya.

DPR Minta Kasus Narkoba Bupati Ogan Ilir Tak Terulang

Informasi yang dihimpun VIVA.co.id, isu penggunaan narkoba Bupati Ogan Ilir ini sempat mencuat saat muncul penolakan warga atas pencalonan dirinya pada pilkada lalu. Namun isu tersebut dibantah oleh KPU Ogan Ilir, dikarenakan seluruh pasangan calon sebelumnya telah dilakukan tes kesehatan dan ketika itu Ahmad Wazir Nofiadi dinyatakan bersih dari narkoba. (one)

Sejumlah petugas mengawal Bupati Ogan Ilir,  Ahmad Wazir Noviadi (kedua kanan).

Pernah Terjerat Narkoba, Ovi Digantikan Adiknya di Pilkada Ogan Ilir

Ovi pernah ditangkap pakai narkoba baru sebulan dilantik jadi bupati

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020