Profil Ketua PGRI Sulistiyo, Korban Kebakaran Mintohardjo

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistiyo
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo termasuk korban tewas dalam insiden kebakaran yang terjadi di RS Mintohardjo pada Senin siang, 14 Maret 2016. Selain menjabat Ketua Umum PGRI, Sulistiyo juga adalah anggota DPD RI dari Jawa Tengah.

Kebakaran Mintohardjo, Menteri Anies Sambangi Rumah Sakit

Sulistiyo lahir di Banjarnegara, 12 Februari  1962. Dia menapaki karier dalam dunia pendidikan mulai mengajar SD pada tahun 1982 hingga 1985 dan sempat menjadi pengajar SMP dan SMA. Dia juga merupakan mantan Rektor IKIP PGRI, Semarang. Sulistiyo telah dua periode menjadi anggota DPD RI.

Dalam rekam jejak organisasi, Sulistiyo pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat asosiasi LPTK Swasta Indonesia, Ketua MPO Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan Anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Tingkat Nasional.

Raffi Ahmad dan Alan Walker Siapkan Kejutan Istimewa: Duet di Konser Bawa Lagu Baru!

Hari ini Sulistiyo meninggal dalam insiden ledakan tabung oksigen saat menjalani terapi hiperbarik atau terapi oksigen berkapasitas tinggi di RS AL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta.

Selain Sulistiyo, tiga orang yang juga menjadi korban tewas yaitu Irjen Polisi Purn Abubakar Nataprawira, Edi Suwandi dan Dimas yang merupakan dokte pendamping Edi.

Persib Selangkah Lagi Juara, David Da Silva Ingin Tampil Tajam di Markas MU
Suasana olah TKP kebakaran di RSAL Mintohardjo, Senin 14 Maret 2016

Kebakaran Mintohardjo, Ketua DPR Minta Keamanan RS Dikaji

"Terapi supaya sembuh, sehat dan ternyata malapetaka yang terjadi."

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016