Nasib Andi Usai Gagal Dinikahi Mempelai Pria

Ilustrasi kelompok LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA.co.id – Setelah pernikahan Andi Budi Sutrisno alias Andini dan Didik Suseno batal, kedua pasangan sesama pria itu kini terpaksa harus terpisah. Andi bahkan kini memiliki tanggungan mengembalikan sejumlah uang kepada Didik.

Pengakuan Wali Pernikahan Pria dengan Waria di Lombok Barat

Tanggungan uang itu sebelumnya merupakan mahar pernikahan yang berlangsung di Dusun Kemejing, Desa Teges Wetan, Kepil, Wonosobo, Sabtu, 12 Maret 2016 lalu.

"Saya diminta mengembalikan uang mahar Rp5 juta kepada pihak keluarga Didik. Uang itu sebelumnya diberikan Didik untuk kebutuhan tasyakuran di sini," kata Andi dalam wawancara khusus dengan VIVA co.id, Minggu, 20 Maret 2016.

Kronologi Pria Nikahi Waria di Lombok

Di tengah badai hubungan asmaranya, Andi kini harus fokus mengumpulkan rupiah untuk menggenapi tanggungan tersebut. Karena sebelumnya uang mahar telah kadung digunakan untuk biaya tasyakuran, telah habis.

"Saya harus mengembalikan paling lambat Rabu, 23 Maret 2015. Uang itu diminta dititipin kades sini dan disampaikan ke kades tempat Didik tinggal di Purworejo," ujar Andini.

Tertipu Nikahi Wanita Ternyata Laki-laki, Ketahuan saat Malam Pertama

Kini, sedikit demi sedikit uang dikumpulkan melalui job menari di sejumlah tempat dan juga mengojek. Jika belum genap, Andi bahkan berusaha meminjam ke sana kemari agar tanggungan itu bisa didapatkan.

Sebelumnya, dua keluarga Didik dan Andi telah sepakat berdamai dan menyelesaikan permasalahan pernikahan yang sempat digagalkan polisi secara kekeluargaan. Kesepakatan damai itu difasilitasi polisi di Mapolsek Kepil pada Rabu, 16 Maret 2016. (ren)

bendera LGBT

Pasangan Gay Kini Bisa Adopsi Anak Secara Legal di Taiwan

Legislatif Taiwan mengeluarkan amandemen baru, yang memungkinkan pasangan sesama jenis atau gay untuk mengadopsi anak yang tidak memiliki hubungan biologis secara legal.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2023