Libur Paskah, Kilometer 19 Tol Cikampek Diprediksi Macet

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • ANTARA/M.Ali Khumaini

VIVA.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Condro Kirono mengatakan, titik kemaceten menjelang perayaan Paskah 2016 diperkirakan terjadi di kilometer 19 ruas tol Cikampek, Jawa Barat. Di lokasi itu terdapat tempat istirahat (rest area).

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

"Yang lebih terhambat saat transaksi di pintu tol kilometer 30 Cikarang," kata Condro kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016.

Untuk ruas jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali), kemacetan diperkirakan terjadi di wilayah Cikopo, Karawang, Jawa Barat. Hal itu lantaran di Cikopo merupakan lokasi persimpangan antara arus kendaraan menuju ke arah jalur Pantura dan Purwakarta. 

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

"Itu hanya terjadi di Cikopo, kalau ke sananya sudah relatif lancar, ada yang ke Subang, dan sebagainya," katanya.

Dalam pengamanan libur panjang Paskah 2016, kata Condro, telah dikomunikasikan dengan Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Polda Metro Jaya, dan polres setempat.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja

Seperti diketahui, umat Kristiani akan merayakan Jumat Agung pada Jumat, 25 Maret 2016. Selang dua hari, mereka akan memperingati Paskah, yang jatuh pada Minggu, 27 Maret 2016.

Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022