Libur Paskah, Tak Ada Penerbangan Tambahan di Bandara Yogya

Ilustrasi/Bandara Adi Sutjipto
Sumber :
  • Dephub.go.id

VIVA.co.id – Memasuki libur panjang akhir pekan selama tiga hari sejak Jumat 25 Maret hingga Minggu 27 Maret 2016, jumlah penumpang pesawat dengan tujuan Bandara Adisutjipto Yogyakarta diperkirakan mencapai 19 ribu hingga 20 ribu penumpang.

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

"Pada hari biasa jumlah penumpang pesawat mencapai sekitar 18 ribu, namun saat libur panjang akhir pekan diprediksi mencapai 20 ribu penumpang," kata Agus Pandu Purnama, General Manager Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis 24 Maret 2016.

Meski ada peningkatan jumlah penumpang, tidak ada maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan (extra flight). Karena, hal tersebut tidak bisa dilaksanakan mengingat padatnya penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

"Pada libur Natal dan Tahun Baru pun tidak ada extra flight, hanya memaksimalkan slot yang ada saja," ujarnya.

Selama ini, Bandara Adisutjipto Yogyakarta melayani 64 kedatangan dan 64 keberangkatan pesawat dengan tujuan Jakarta-Yogya PP yang paling banyak.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja

"Untuk libur panjang akhir pekan ini mulai malam nanti sudah ada peningkatan kedatangan penumpang dan puncaknya pada Jumat. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan berlangsung pada Minggu yang akan datang," ujarnya.

Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022