Oknum Jaksa Ditangkap, Jamintel Kejaksaan Sambangi KPK

Jaksa Agung Muda lntelijen, Adi Togarisman
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dianty Windayanti.

VIVA.co.id - Jaksa Agung Muda lntelijen, Adi Toegarisman terlihat menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 31 Maret 2016.

Adi yang terlihat ditemani oleh Pelaksana Tugas Jaksa Agung Muda Pegawasan, M. Jasman terlihat tiba di Gedung KPK pada sekitar pukul 16.12 WIB.

Kedatangan petinggi Kejaksaan Agung itu hanya berselang beberapa saat setelah ada informasi mengenai tertangkapnya oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKl Jakarta dalam suatu operasi tangkap tangan.

Keduanya tidak menampik bahwa kedatangannya itu adalah untuk mengonfirmasi mengenai tangkap tangan tersebut. "Saya mau koordinasi dulu bentar," kata Adi singkat.

Dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai penangkapan tersebut. Kendati KPK telah memberikan konfirmasi mengenai operasi tangkap tangan tersebut.

Adi yang merupakan mantan kajati DKl Jakarta itu mengaku akan berkoordinasi dengan KPK terlebih dulu.

"Nanti dulu biar lengkap, biar saya ke dalam dulu. Ya gimana, saya kan nggak bisa jelaskan. Kasih dulu waktu sebentar saya ke dalam, nanti saya akan jelaskan," tutur dia.

Terjerat Kasus, Kejagung Segera Serahkan Jaksanya ke KPK

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengakui KPK menangkap tangan seorang oknum jaksa, Kamis 31 Maret 2016. Saut menyebut jaksa yang diamankan pihaknya berasal dari Kejaksaan Tinggi DKl Jakarta. "Jaksa (Kejati DKl)," kata Saut.

Diduga kuat, jaksa tersebut diamankan lantaran terkait dengan tindak pidana suap yang terjadi. Namun, masih belum diketahui secara pasti perkara yang terkait dengan dugaan suap tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui berapa orang yang turut diamankan oleh pihak KPK. Termasuk apakah para pihak yang diamankan tersebut telah dibawa ke Gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan.

Jelang Silaturahmi Nasional Partai Golkar

Soal Dugaan Pengurusan Sengketa Golkar, Ini Kata Yorrys

Yorrys masih menunggu hasil persidangan pejabat MA

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016