CCTV Khusus Pantau Soal UN Jakarta ke Titik Distribusi

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat tingkat SMA, SMK, SMALB, MA, dan Paket C di Jakarta aman. Pengamanan ketat terhadap pendistribusian naskah ujian melibatkan aparat kepolisian.

'Anak' Arman Depari Sudah Diperingatkan Agar Tidak Konvoi
Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta, Bowo Irianto, mengatakan hal tersebut dilakukan guna menjawab sekaligus meyakinkan masyarakat kalau tidak ada kebocoran soal ujian.
 
Siswi yang Mengaku Anak Arman Depari Dikabarkan Depresi
"Kami ingin yakinkan kepada kita semua, khususnya pada masyarakat, bahwa sampai dengan hari ini masih dalam kondisi aman dan masih utuh. Ini dalam rangka menjawab isu, barangkali yang kami dengar sudah beredar kunci jawaban, sementara soalnya sendiri sampai dengan saat ini masih aman," katanya, di Gedung Disdik, Jl.Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Jumat, 1 April 2016.
 
Siswi Pengaku Anak Arman Depari Tak Bermasalah di Sekolah
Lima truk yang telah tiba di Gedung Disdik DKI Jakarta, akan mengangkut naskah UN itu kembali ke lima titik distribusi dengan pengawalan oleh pihak kepolisian lagi, seperti yang dilakukan saat naskah tersebut diantar ke Gedung Disdik dari, Gresik, Jawa Timur.
 
"Selanjutnya dipastikan aman, di lima titik distribusi kami siapkan CCTV yang langsung menyorot kepada pintu truk yang disegel. Selanjutnya soal ini akan menginap," tambahnya.
 
Dari pantauan VIVA.co.id, truk-truk tersebut terlihat mulai meninggalkan Gedung Disdik DKI Jakarta dan menuju titik-titik distribusi di DKI Jakarta, sekira pukul 21.00 WIB. 
 
Masing-masing truk pembawa naskah UN itu, terlihat dikawal oleh satu mobil patroli, yang berisikan empat hingga lima anggota kepolisian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya