13 Pelajar Medan akan Ikuti Ujian Nasional di Lapas Anak

Ilustrasi/Penjara
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sebanyak 13 pelajar tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) yang sedang menjalani hukuman penjara, akan mengikuti ujian nasional (UN) di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Anak Kelas IA Tanjung Gusta Medan Sumatera Utara pada Senin besok, 4 April 2016.

Ujian Sekolah untuk SD Mulai Digelar Hari Ini

"Jadi, ada 13 anak binaan besok akan mengikuti UN di Medan," ungkap Kepala Lapas Anak Klas IA Tanjung Gusta, Medan, Windu Arto, saat dikonfirmasi VIVA.co.id melalui telepon selular, Minggu, 3 April 2016.

Dia menyebutkan dalam pelaksanaan UN di Lapas Anak ini pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan, Sumatera Utara.

DPR Ingatkan Siswa Junjung Kejujuran Saat Ujian Nasional

"Kami memberikan fasilitas untuk tempat ujian dan menyediakan pengawas ujian. Juga ada pengawasan ujian dari Disdik Kota Medan," tuturnya.

Windu Arto juga mengungkapkan bahwa untuk materi atau naskah UN sama seperti pada umumnya bagi pelajar tingka SMU yang mengikuti ujian nasional tersebut.

Pelajar SMP ini Kerjakan Soal Ujian Nasional di Ambulans

"Cuma perbedaannya jam pelaksanaan ujiannya. Untuk pelaksanaan pada Pukul 13.00 WIB dengan jadwal ujian dan hari pelaksanaan yang sama," ujar Windu.

Untuk diketahui, Lapas Anak Klas IA Tanjung Gusta Medan, sudah over kapasitas. Saat daya huni Lapas Anak hanya 250 orang saat ini telah dihuni sebanyak 454 anak binaan. (ase)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

Ahok: Siswa SD di Jakarta Lebih Beruntung daripada Daerah

Gubernur DKI Jakarta meninjau pelaksanaan UN SD pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2016