Tonton Piala Bhayangkara, Menteri PU Pilih Kursi Non VIP

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menonton final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar GM

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjadi salah satu pejabat negara yang menghadiri gelaran pertandingan final Piala Bhayangkara yang dilangsungkan malam ini, Minggu, 3 April 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Basuki tiba dengan pakaian santai, polo shirt putih, celana bahan cokelat, dan topi hitam pada pukul 19.05 WIB.

Arema Juara, Pedagang Kaki Lima Kecipratan Rejeki

Mobil dinas Basuki berhenti di depan ruangan halaman lobi VIP. Basuki dipersilakan masuk oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga. Namun, ketika undangan yang dibawanya diperlihatkan kepada panitia, Basuki tiba-tiba kembali berjalan ke luar.

Ia akhirnya masuk melalui pintu 12 yang juga diperuntukkan bagi media. Basuki hanya melambaikan tangan saat ditanya alasannya turut masuk melalui pintu yang juga diperuntukkan bagi umum. Ia naik ke tangga untuk masuk ke tribun dan menonton pertandingan.

Seorang petugas keamanan mengatakan Basuki memang ingin masuk melalui pintu yang ditujukan untuk umum.

"Orang dia pengennya masuk ke situ," ujar petugas yang tidak ingin disebutkan namanya itu sambil menunjuk pintu umum yang terletak tepat di samping ruangan lobi VIP.

Pertandingan final Piala Bhayangkara mempertemukan kesebelasan Arema Cronus dan Persib Bandung. Bhayangkara Cup merupakan turnamen sepakbola yang digagas Kepolisian Republik Indonesia.

Selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, turnamen juga diselenggarakan untuk mengisi kevakuman kompetisi sepakbola saat Liga Super Indonesia tidak diselenggarakan.

Arema Tiba di Malang, Polisi Imbau Warga Tetap di Rumah

Piala Bhayangkara dibuka Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Maret 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Arema Cronus dan Persib Bandung bertemu di final setelah keduanya unggul di grupnya yang masing-masing beranggotakan lima kesebelasan.

Kick off babak pertama pertandingan final dilakukan pada pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, Bali United dan Sriwijaya FC telah bertanding pada pukul 14.30 WIB untuk memperebutkan posisi juara ketiga. Pertandingan itu dimenangkan Sriwijaya FC dengan skor 2 - 0.

Puluhan ribu pendukung kedua kesebelasan kini telah memenuhi tribun SUGBK. Sejumlah pejabat tinggi negara juga terlihat hadir. Mereka antara lain Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Perencanaan Pembangunan Sofyan Djalil, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Dari dalam stadion, yel-yel suporter kedua kesebelasan terus bergemuruh. Sebelumnya, mereka dihibur oleh pertunjukan-pertunjukan musik langsung. (ase)

 Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

Bangkitkan Persib, Dejan Pilih Proses daripada Cara Instan

Persib baru saja gagal menjuarai Piala Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016