Lulusan Terbaik UN di Sulut Dapat Beasiswa ke AS

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka UN di Sulawesi Utara. Senin 4 April 2016
Sumber :
  • Agustinus Hari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membuka naskah Ujian Nasional di SMA Negeri 1 Airmadidi, Minahasa Utara,  pukul 08.00 WITA, Senin 4 April 2016.

Ahok: Siswa SD di Jakarta Lebih Beruntung daripada Daerah

Usai membuka sampul soal, Olly menyampaikan, siswa di Sulut tahun ini harus mampu meraih prestasi maksimal pada pelaksanaan UN 2016. "Terlihat dari raut wajah peserta, mereka sangat optimis," katanya.

Dia berjanji, untuk siswa yang meraih nilai tertinggi akan diberikan penghargaan, berupa beasiswa belajar sebulan di Arkansas University, Amerika Serikat. 

Ujian Sekolah untuk SD Mulai Digelar Hari Ini

"Ini untuk semua tingkatan dari SD hingga SMA bersama guru-guru. Mereka akan belajar Bahasa Inggris di sana," katanya berjanji.

Olly optimistis, prestasi pelajar di Sulut tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Untuk ujian menggunakan komputer jika tahun ini hanya 19 sekolah, tahun depan harus lebih banyak."

DPR Ingatkan Siswa Junjung Kejujuran Saat Ujian Nasional

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional Sulut, Asiano Gemmy Kawatu mengatakan, peserta UN SMA/SMK dan sederajatnya tahun ini terdiri atas 16.243 siswa dari 205 SMA, 201 siswa dari 14 SMTK, 36 MA dengan jumlah siswa 1.354 siswa, dan 13.298 siswa dari 168 SMK.

"Dan sebanyak 19 sekolah yang tersebar di sembilan kabupaten, kota menerapkan UN berbasis komputer."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya