Pertamina Raih PR Indonesia Awards 2016

Pertamina Raih PR Indonesia Awards 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Sebanyak 40 lembaga yang terdiri dari 10 Kementerian, 10 Lembaga Negara, 10 BUMN, dan 10 perusahaan swasta berhasil meraih Anugerah The 1st PR Indonesia Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016.

Perkuat Komitmen Net Zero Emission, PHE Tandatangani Kerja Sama Carbon Capture dengan ExxonMobil

Salah satunya adalah PT Pertamina (Persero) yang berhasil meraih peringkat pertama kategori BUMN sebagai media exposure terbanyak tahun 2015 pilihan majalah PR Indonesia, di Kuta, Bali, Kamis 24 Maret 2016 lalu.

“Penghargaan ini memacu kami lebih baik lagi berkiprah sebagai PR di BUMN untuk memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia. Selama ini Pertamina selalu menjaga persepsi publik dengan menghadirkan berita-berita positif dan berimbang. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti, bahwa upaya kami berhubungan baik dengan media dapat meningkatkan citra perusahaan melalui media exposure yang profesional dan tidak menciptakan konflik,” ujar External Communication Manager Pertamina Ifki Sukarya usai menerima peng­hargaan PRIMAS 2016.

Pertamina dan ExxonMobil Teken Kerja Sama Pengembangan Carbon Capture Storage

Ifki menyadari pentingnya membangun relasi baik dengan media. “Hal itu bukan sekadar untuk mempublikasikan kegiatan yang dijalankan perusahaan, tetapi juga menjadikan publikasi tersebut sebagai pilar yang dapat memperkokoh citra positif perusahaan di mata publik,” ujarnya.

Anugerah The 1st PR Indonesia Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016 digelar untuk mengapresiasi kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang memiliki eksposur pemberitaan terbanyak di tahun 2015.

Momen Pegawai Pertamina Hulu Energi Salurkan Hak Pilih Pemilu di Anjungan Lepas Pantai

Metode penentuan pemenang dilakukan dengan melakukan monitoring atas pemberitaan di media cetak yang dilakukan oleh PT Isentia. Hasil monitoring dipilih tim juri PR Indonesia untuk ditentukan peringkatnya.

“Kami mendorong agar praktisi PR di kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta meningkatkan kinerja dan menjalin hubungan baik dengan media sehingga kinerja unggulnya dapat diketahui publik,” kata penggagas acara yang juga menjabat sebagai CEO PT Media Piar Indonesia Asmono Wikan.

Di tempat yang sama, Country General Manager PT Isentia Luciana Budiman, mengatakan, agar eksposur pemberitaan BUMN makin meningkat, BUMN harus menunjukkan kinerjanya dengan baik. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya