Mengejutkan, Ada Sel Mewah Bak Hotel di Lapas Porong

Ilustrasi/Penjara
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sebuah sel mewah berfasilitas bak hotel di Lembaga Pemasyarakatan Porong Sidoarjo Jawa Timur, membuat geger. Uniknya, sel mewah ini hanya bisa dinikmati para narapidana yang dianggap berduit.

800 Telepon Genggam Disita dari Sel Napi Lapas Salemba

Temuan ini terungkap tak sengaja dalam razia yang digelar Badan Narkotika Nasional dan Polda Jawa Timur di Lapas Sorong Jawa Timur, Senin malam, 18 April 2016.

Dalam pantauan, terdapat sejumlah kamar tahanan yang hanya dihuni satu orang. Sel berjeruji besi itu dilengkapi alat elektronik seperti televisi, alat pemutar film, sound system, kipas angin serta tempat tidur empuk ala spring bed lengkap dengan seprai.

4 Napi yang Pernah Kabur dari Nusakambangan, Ada 'Robin Hood'

Tak cuma itu, dinding sel mereka juga dihiasi dengan walpapper yang indah. Sehingga siapa pun yang pertama kali ke sel ini, pasti menyangka ini adalah kamar hotel.

Bahkan, salah satu yang paling menarik adalah, ada salah seorang tahanan yang terlihat menggendong kucing mahal jenis Angora.

Kerusuhan di Rutan Bima, Belasan Napi Kabur

Dikonfirmasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Jawa Timur Djoni Prayitno, mengklaim tidak ada sel mewah di Lapas Sorong. Namun ia berjanji akan melakukan pemeriksaan.

"Tidak ada sel mewah di lapas. Semua sama. Tapi kalau memang ada kami akan cek," kata Djoni, Senin malam.

"Kami akan tindak tegas kalau memang ada yang seperti itu (sel mewah)."

Sejauh ini, dari hasil razia mendadak yang digelar BNN dan Polda Jawa Timur, sebanyak 18 narapidana dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Tak cuma itu, petugas juga menemukan dua paket narkoba jenis sabu-sabu serta sejumlah alat hisap sabu di dalam kamar tahanan dan peralatan mandi narapidana.

Win Arrizal/Sidoarjo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya