Warga Prancis Ditembak karena Tusuk Polisi Hingga Tewas

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA.co.id – Satu anggota polisi tewas dalam drama penyergapan Amokrane Sabet, turis asal Prancis yang ditembak mati polisi di Bali.

WN Jepang Tewas di Kamar Hotel Intercontinental

Anggota polisi yang tewas tersebut adalah Anak Agung Putu Sudi. Pria berusia 39 tahun itu bertugas di Polsek Kuta Utara.

Sudi tewas dengan delapan tusukan di tubuhnya. Tusukan pisau itu dihujamkan oleh Amokrane, kala hendak ditangkap. Amokrane pun tewas diterjang timah panas petugas.

Amokrane Sabet Tewas Bukan karena Berondongan Peluru

"Anggota kami mendapat perlawanan. Satu mendapat delapan tusukan. Salah satu tusukan mengenai jantung korban,” jelas Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, Senin 2 Mei 2016.

Sudi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Propam Polri Telusuri Kasus Amokrane Sabet

Sementara itu, Atase Pers Kedubes Prancis di Jakarta, Vignal Gaspard, mengatakan, pihaknya sudah mengetahui bahwa terjadi penembakan warga negara Prancis di Bali.

“Hingga saat ini, kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait di Bali soal kasus tersebut. Kami belum bisa mengatakan apa-apa hingga mendapat data yang lengkap,” ujar Gaspard.

Gaspard juga berujar, bahwa dirinya sudah mendapat kabar soal polisi yang tewas. “Saya mengucapkan belasungkawa atas warga Indonesia yang tewas akibat kejadian tersebut. Kami menyesalkan peristiwa ini bisa terjadi,” jelasnya.

Saat ini, kedua jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk diautopsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya