Tiga PR Kabareskrim Menurut Anang Iskandar untuk Suksesornya

Kabareskrim, Komjen (Pol) Anang Iskandar (baju putih)
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Anang Iskandar akan digantikan wakilnya, Irjen Ari Dono Sukmanto. Dono di mata Anang sudah cukup matang untuk bisa melanjutkan tampuk kepemimpinan di Bareskrim.

Janji Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus Penembakan Laskar FPI di KM 50

Namun Anang menjelaskan tiga hal yang menjadi pekerjaan rumah (PR) seorang kabareskrim ke depan.  

"Pertama membangun penegakan hukum yang ujungnya menyejahterakan masyarakat. Kami ubah gradual. Penegakan hukum bukan hanya menjerakan tapi kami bangun masyarakat supaya sejahtera," kata Anang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 30 Mei 2016.

Terakhir Lapor LHKPN 2016, Harta Kabareskrim Komjen Agus Rp1,7 Miliar

Pekerjaan rumah yang kedua yaitu belum selesainya pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya melalui program sertifikasi dan jabatan fungsional penyidik. "Yang tersertifikasi baru 100 orang penyidik," ujar Anang.

Ketiga adalah kasus-kasus yang belum selesai oleh Bareskrim. Namun Anang optimistis  Ari akan bisa menjalankan tugas-tugas tersebut.  "Karena Ari Dono punya waktu panjang, sisa waktu pangkat tiga tahun lebih," ujarnya.

Kabareskrim Baru Visinya Harus Sama Dengan Kapolri

Sementara Anang Iskandar yang akan memasuki masa pensiun tak lama lagi mengatakan, bakal lebih banyak menjalankan kegiatan yang menjadi minatnya selain mengajar di kampus.

"Pertama saya jadi guru. Saya nanti ngajar di kampus dan masyarakat. Saya juga nanti jadi tukang cukur, jadi pelukis," katanya.

Kabareskrim baru Komjen Pol Agus Andrianto

Temui Menkumham, Kabareskrim Bahas WNI Jadi Korban TPPO

Kabareskrim juga membahas berbagai kerja sama antara Polri dengan Kemenkumham.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2021