Sahur di Pasar Keputran, Risma Ingat Masa Kuliah

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat sahur di Pasar Keputran, Selasa (7/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma melakukan sahur pada hari kedua Ramadan tahun ini, di Pasar Keputran, Surabaya, Selasa dini hari 7 Juni 2016. Risma mengaku, sebenarnya dia memang memiliki kegemaran untuk makan sahur di luar rumah, khususnya bersama masyarakat Surabaya lainnya.

Begini Reaksi Wali Kota Surabaya, Risma Usai Diajak Nyoba Lamborghini

Menurutnya, hal itu merupakan kebiasaan yang sudah dibawanya sejak kuliah di ITS beberapa tahun lalu. Saat itu, Risma sering melakukan kegiatan sosial bersama teman-teman kuliahnya.

“Waktu kuliah memang cukup sering sama teman-teman bagi-bagi makanan ke warga saat sahur. Nah, kalau yang sekarang ini kan sekalian memberikan semangat kepada anggota Satpol PP yang sedang berjaga di luar,” kata Risma seusai makan sahur bersama sejumlah anggota Satpol PP Kota Surabaya, dan polisi.

Risma Menangis dan Bersujud ke IDI: Saya Tak Pantas Jadi Wali Kota

Sehingga, saat menjadi pejabat, bahkan wali kota akhirnya kebiasaan itu terus dibawanya. Bahkan, rencananya Risma juga akan beberapa kali melakukan sahur bersama di jalan selama bulan Ramadan.

“Nanti mungkin akan saya gilir, besok ke mana, lalu hari selanjutnya di mana lagi dan selanjutnya,” ujar Risma.

Pemkot Surabaya Kesulitan Atasi Banjir di Darmo Park karena Developer

Sementara itu, di sela-sela sahur di jalan itu, Risma juga sempat mengomeli sejumlah bocah yang sedang keluyuran di pasar tersebut. “Kamu ini dari mana? Malam-malam kok masih keluar? Apa tidak dicari orangtuamu? Hayo…habis ini langsung pulang ya!” tegur Risma.

Risma juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada pembaca VIVA.co.id. "Selamat menunaikan ibadah puasa kepada pembaca VIVA.co.id. Semoga kita bisa mengaplikasikan inti berpuasa dalam kehidupan sosial," ujar Risma.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya