Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Surabaya

Aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri membawa sejumlah barang bukti yang disita dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Surabaya pada pada Rabu, 8 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial S di wilayah Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 9 Juni 2016.

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sumut

Kepala Biro Penerangan Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto mengatakan, terduga teroris berinisial S tersebut masih memiliki keterkaitan dengan tiga orang terduga teroris yang diamankan terlebih dahulu oleh Densus 88 yaitu PHP, FN dan BRN.

"S ditangkap di Surabaya. S salah seorang yang ada kaitan sama mereka bertiga," kata Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juni 2016.

Tak Jelas Rimbanya, Sahabat Desak Jokowi Bebaskan Munarman

Polisi, kata dia, terus mendalami perkembangan lebih lanjut terkait terduga teroris tersebut.  

"Sementara barang bukti dari tangan S belum ada," katanya.

Densus 88 Geledah Rumah di Bantul, Sita Rompi hingga HT Jadul

Sebelumnya, Tim Gegana Polda Jawa Timur telah mengamankan tiga buah bom berdaya ledak kuat atau high explosive, yang berhasil disita dari penggeledahan Tim Densus yaitu di Jalan Lebak Timur III D Nomor 18, Surabaya, yang merupakan lokasi penangkapan PHP.

Selain itu, polisi juga menggerebek dua lokasi lainnya, yaitu di Jalan Leboh Agung III Nomor 88 dan Jalan Kaki Anak Nomor 55, Surabaya. Di dua lokasi terakhir tersebut diduga polisi mengamankan BRN dan FN.

Ilustrasi personel Densus 88.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Seorang perempuan asal Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya di Kampung Baru, Kelurahan Majidi, Jumat malam, 14 Juli 2023

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023