Sambut Mudik, Puluhan Lokomotif di Yogyakarta Diperbaiki

Ilustrasi/Perawatan dan perbaikan Kereta di Balai Yasa, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sebanyak 44 lokomotif kereta api milik Balaiyasa Yogyakarta diperbaiki untuk menyambut persiapan mudik lebaran 2016. Ditargetkan dalam dua hari ke depan, seluruh lokomotif ini bisa difungsikan.

Gibran Dinilai Mampu jadi Lokomotif Generasi Muda Capai Indonesia Emas 2045

"Sudah 42 yang diperbaiki, tinggal dua lagi tersisa. Tapi 17 Juni nanti kami pastikan rampung," kata Kepala Balayasa Yogyakarta Eko Purwanto, Rabu 15 Juni 2016.

Tahun ini, Balayasa Yogyakarta memang menyediakan 44 unit lokomotif, termasuk 63 jenset atau kereta pembangkit untuk menyambut mudik lebaran tahun 2016.

Viral Lomba Tarik Lokomotif Kereta Saat HUT RI, Netizen: Menang Dapet Depo

Sebanyak 23 lokomotif, merupakan lokomotif tertua yang dibuat pada tahun 1977. Sementara enam unit lagi buatan tahun 1978. "Yang lain terbaru, jenis CC 206 dibuat tahun 2013 lalu," kata Eko.

Eko berharap, dengan perbaikan dan perawatan tersebut. Seluruh lokomotif dan jenset, kereta pembangkit, akan bisa difungsikan dan sudah bisa dikirim ke stasiun untuk angkutan lebaran tahun 2016.

Arus Mudik Lebaran 2023, PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 14 Lokomotif

Nuryanto/Yogyakarta

Penampakan Terakhir Masinis KA Lokal Baraya Julian Dwi Setiono

Viral Penampakan Terakhir Masinis KA Lokal Baraya Sebelum Kecelakaan

Adu banteng antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya (Baraya) pada Jumat, 5 Januari 2024 pagi menewaskan sedikitnya empat orang. Ada masinis

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024