Ultah Saat Nuzulul Quran, Jokowi Didoakan Panjang Umur

Presiden Joko Widodo di Istana Negara.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Istana Negara menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat nasional, pada Selasa malam, 21 Juni 2016. Peringatan yang rutin dilakukan setiap 17 Ramadan, yang dilaksanakan pada hari ini, juga bertepatan dengan hari ulang tahun Presiden Joko Widodo yang ke-55. Jokowi lahir di Surakarta, pada 21 Juni 1961.

Ucapkan Ultah untuk Jokowi, Ridwan Kamil: Teruslah Jadi Teladan

Doa untuk Jokowi saat peringatan Nuzulul Quran itu disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, saat menyampaikan pengantarnya. "Hari ini beliau (Presiden Jokowi) berulang tahun, marilah kita doakan beliau senantiasa sehat walafiat. Dipanjangkan usianya dan diberkahi Allah SWT," ujar Lukman, mengawali pidatonya.

Dalam peringatan ini, juga menghadirkan penceramah Yusnar Yusuf Rangkuti yang juga Ketum PB Alwashliyah, dengan mengangkat tema 'Alquran dan Peningkatan SDM'. Yusnar memaparkan indahnya Alquran. Memaknai kitab suci tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Soal Kontroversi Unggahan IG, Baim Wong: Buat Gue Jokowi Orang Baik

Jelasnya, Rasulullah Muhammad SAW menyebutkan, isi Alquran mengandung berita masa lampau, sekarang dan yang akan datang.

"Penafsiran atasnya (Alquran) tidak pernah kering dari waktu ke waktu," katanya.

Dihujat Soal Ucapan Ultah untuk Jokowi, Baim Wong: Kok Jadi Salah Ya?

Turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Jusuf Kalla. Hadir juga sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Menlu Retno Marsudi.

Hadir juga kepala lembaga negara seperti Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman dan wakil Faroek Muhammad, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan perwakilan negara-negara sahabat. Turut terlihat juga Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan calon Kapolri Komjen Tito Karnavian. Sementara perwakilan partai terlihat Ketum PPP Romahurmuziy dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Gibran Ngaku Belum Kasih Ucapan Selamat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperingati hari ulang tahunnya ke-62 pada hari ini, Rabu, 21 Juni 2023

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023