Pemudik Waspadai Rob dan Longsor di Jawa Tengah

Arus balik pemudik lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rudi Mulya

VIVA.co.id – Kepolisian mengimbau masyarakat yang hendak mudik ke Provinsi Jawa Tengah atau melintasinya, agar mewaspadai adanya pasang air laut di wilayah Demak. Begitu juga dengan daerah rawan longsor di Purworejo.

Libur Berakhir, Bandara Kualanamu Dipadati 30 Ribu Orang

"Laporan dari Direktorat Lalu Lintas Jawa Tengah kan ada rob harus diwaspadai, dan longsor di Purworejo," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Juni 2016.

Selain mewaspadai ancaman alam, Agung menuturkan, dalam menghadapi kepadatan lalu lintas saat mudik nanti, kepolisian telah mengantisipasi sejumlah titik yang menjadi lokasi rawan macet. Di Jawa Tengah, rencananya akan ada rekayasa arus lalu lintas dari Brebes menuju Tegal.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

"Saya ingatkan lagi itu Brebes Timur ke arteri hanya 1 kilometer lebih sedikit, pasti macet di sana. Nanti kita akan membuat one way dari arah barat ke arah timur, ke arah Tegal jadi satu jalan," ujarnya.

Berdasarkan pengalaman mudik sebelumnya, Agung memperkirakan puncak arus mudik Lebaran nanti akan mulai terjadi pada H-4, yaitu Sabtu atau Minggu.

Kemenhub: Mudik Tahun Ini Relatif Baik
Mudik 2016.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Kita berharap kecelakaan terus menurun dari setiap tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2016