Lampu Lalu Lintas dan Rusak di Jalan Lintas Timur Sumatera

Jalan Lintas Barat Lampung rusak parah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ardiansyah

VIVA.co.id - Bagi pemudik yang bakal melewati jalan lintas timur Sumatera (Jalinsum), terutama di Provinsi Jambi, agar lebih berhati-hati. Soalnya banyak lampu lalu lintas (traffic light) tidak berfungsi di jalur Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi.

Heboh, Ular Sanca Besar Lilit Kambing Ditangkap Pawang

Dinas Perhubungan Kabupaten Muaro Jambi mengingatkan kepada pemudik yang melintasi jalur itu untuk waspada. Seperti dalam pantauan pada Senin, 27 Juni 2016, lampu lalu lintas di beberapa titik tak berfungsi baik.

Misalnya, di pertigaan simpang Kilometer 35 Jalinsum, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, lampu lalu lintas tidak menyala. Bahkan kondisinya sudah rusak.

3 Bulan Dilanda Banjir, Siswa-Siswi SD di Jambi Tetap Masuk Sekolah

Selain itu, sejumlah jalan dalam kondisi rusak. Lubang di badan jalan tanpa papan pemberitahuan dianggap sangat membahayakan pengendara sepeda motor maupun mobil. 

Nur Surbiyantoro, Kepala Dinas Perhubungan Muaro Jambi, mengatakan bahwa kini lampu lalu lintas dan jalan berlubang memang belum diperbaiki. "Kami hanya bisa mengimbau pengguna jalan untuk waspada," katanya.

Banjir Landa Muaro Jambi, Siswa Sudah 2 Minggu Diliburkan

Budi Septianto, pemudik yang melintasi jalinsum, menilai tidak berfungsinya lampu lalu lintas sangat membahayakan pengguna jalan. Jika pengendara melaju dari arah Merlung-Kota Jambi dan tak menyalakan lampu sein, kemungkinan kecelakaan sangat besar terjadi. "Jalan yang berbahaya itu berada di kawasan Simpang 35 Bukit Baling," katanya.

Kondisi jalan yang berbelok dan menurun sangat membahayakan pengguna jalan. Ditambah lampu lalu lintas banyak tidak berfungsi, sangat membahayakan pemudik.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Bram

Tragedi Kematian Dokter Dikejar dan Dituduh Maling, Ini Penjelasan Kapolres Muaro Jambi

Dokter Meninggal Murni Kecelakaan, Kapolres MuaroJambi Bantah Perintah Kejar

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024