Brigadir Bambang Kena Ledakan Saat Cegat Pelaku Bom Solo

Tempat Kejadian Perkara (TKP)
Sumber :
  • ANTARA/Maulana Surya

VIVA.co.id – Seorang anggota kepolisian terluka dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi pagi tadi di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kota Surakarta, Jawa Tengah. Korban tercatat sebagai anggota provos bernama Brigadir Bambang Adi Cahyanto.

Meredam Teror

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Polisi Agus Rianto, akibat ledakan bom bunuh diri itu, Brigadir Bambang menderita luka di mata sebelah kiri.

"Ada luka bakar di sebagian tubuhnya akibat ledakan," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 5 Juli 2016.

Video Pria 10 Juta Dolar US di Balik Teror Polisi Tangerang

Agus menuturkan, Brigadir Bambang merupakan orang pertama yang melakukan pencegatan terhadap pelaku bom bunuh diri, saat pelaku akan masuk ke halaman Markas Polresta Surakarta dengan menggunakan sepeda motor.

"Saat diberhentikan oleh korban, tak lama terjadi ledakan, dan pengendara motor yang diduga pelaku, tewas," kata Agus.

ISIS Tak Henti Hantui Polisi

Saat ini, Brigadir Bambang sudah dilarikan ke salah satu rumah sakit terdekat di Kota Solo, untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, menurut Agus, penyelidikan mendalam terkait teror bom terus dilakukan, saat ini, penyelidikan juga melibatkan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Tengah dan petugas dari Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri.

Seperti diketahui, Indonesia kembali dibuat gempar dengan aksi bom bunuh diri seorang pria di depan SPKT Polres Kota Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah.

Bom meledak antara pukul 07.30 WIB hingga 07.40 WIB. Akibat ledakan bom itu, pelaku tewas di lokasi, dan seorang anggota kepolisian terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya