Rumah Pelaku Bom Solo Digeledah, Ini yang Ditemukan Polisi

Polisi membawa kantong berisi jenazah pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016)
Sumber :
  • ANTARA/Maulana Surya

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror bergerak cepat untuk menangani kasus teror bom bunuh diri di Polresta Surakarta. Mereka juga telah menggeledah rumah pria yang diduga kuat sebagai pelaku bom Solo, Nur Rohman.

Tak Jelas Rimbanya, Sahabat Desak Jokowi Bebaskan Munarman

“Rumahnya sudah digeledah kemarin sore,” kata Lurah Sangkrah Singgih Bagjono, Rabu 6 Juli 2016. Dia mengaku ikut diminta oleh polisi untuk menyaksikan proses penggeledahan.

Menurut Singgih, polisi membawa sejumlah barang dari rumah warganya itu. “Ada buku-buku dan pakaian,” katanya. Dia memastikan tidak ada bahan kimia maupun bom yang ditemukan di rumah tersebut.

Densus 88 Geledah Rumah di Bantul, Sita Rompi hingga HT Jadul

Sayangnya, Singgih mengaku tidak hafal judul buku-buku yang disita. “Ada beberapa buku tentang jihad dan syiah,” katanya.

Nur Rohman menjadi buron polisi dalam kasus terorisme selama enam bulan terakhir. Dia lolos dalam penggerebekan kelompok Abu Mushab di Bekasi, Desember tahun kemarin.

Tiba di Bandara Soetta, Gubernur Sulsel Langsung Dibawa ke Gedung KPK

Saat melarikan diri, Nur diduga membawa lari tiga bom. “Ada bom lempar dan bom ransel,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar.

Sedangkan polisi belum bisa memastikan jumlah bom yang meledak dalam aksi bunuh diri tersebut. “Bisa satu atau bisa juga tiga-tiganya” kata Boy.

Ilustrasi Densus 88 Antiteror.

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sumut

Densus 88 Anti Teror juga mengamankan terduga teroris di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2021