Wow, Harga Bensin Eceran di Tegal Bisa Rp75 Ribu Per Liter

Ilustrasi macet mudik.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Seorang pemudik asal Bekasi, Deni (30), mengakui banyak warga setempat di sekitar Kota Brebes, Jawa Tengah, mengambil kesempatan dari kesulitan para pemudik yang melintas wilayah mereka.

Kisah Korban Macet Horor Brebes, Lima Jam Bersama Jasad Ibu

Menurut dia, emosinya pun diuji di daerah itu lantaran hendak mengisi bahan bakar yang sudah mulai sekarat akibat macet para di lokasi. Saat kondisi bahan bakarnya hampir habis, SPBU tak mau melayani kendaraan roda empat.

"Kami juga tak mengerti dan pengendara mobil lainnya pun sempat marah-marah. Karena SPBU itu tak bisa kasih alasan untuk tak melayani kami secara jelas, dan parahnya mereka hanya melayani yang bawa jiriken doang, dan cuma warga situ yang boleh beli," kata Deni saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 7 Juli 2016.

Puncak Arus Balik Kedua dari Yogya dan Solo Tanggal 23 Juli

Alhasil, karena terpaksa lantaran bahan bakar mobilnya hampir habis, Deni harus mengisi bensin eceran yang dijual warga di sekitar ruas jalan itu. Dan, gilanya, harga bensin dipatok Rp50rb per liter.

"Kami tak ada pilihan lain, untuk melanjutkan perjalanan dan mencari SPBU lain, jadi kami isi bahan bakar eceran," ujarnya.

Catatan Anggota DPR Saat Macet Mudik di Brebes

Diakui Deni, tak hanya sekali itu dia  harus menjadi korban warga sekitar yang memanfaatkan kesulitannya dan ribuan pemudik lainnya.

"Kami pikir saat hampir kehabisan bensin di daerah Tegal, harganya normal atau lebih murah. Ternyata, malah lebih tinggi, harga Rp75 ribu per liter," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya