Magnet Wisata Pantai Garut Selatan

Arus lalu lintas menuju pantai Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Ribuan pengunjung hari ini  memadati sejumlah Pantai Garut Selatan Jawa Barat. Selain menggunakan kendaraan roda dua, para pengunjung banyak yang menggunakan bak terbuka.

Kapal 'Hantu' Terdampar di Pantai Garut Selatan, Warga Dilarang Mendekat

Petugas pengatur arus lalulintas, di Bunderan.Tarogong Garut, IPTU Nurdin, mengatakan  sejak Minggu 10 Juli 2016 pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, pemotor dan kendaraan bak terbuka berbondong-bondong menuju arah Garut Selatan.

"Tadi pagi kendaraan mengalir ke arah selatan, kemungkinan kendaraan tersebut dengan tujuan Pantai," ujarnya, Minggu 10 Juli 2016.

Pantai Selatan Garut Dikunjungi 40 Ribu Wisatawan Selama Libur Lebaran

Sejumlah pengunjung Garut Selatan, mengaku hari ini merupakan waktu terakhir mereka bisa menikmati indahnya Pantai Garut.Selatan. Rencananya para pengunjung datang ke Pantai Garut Selatan hingga sore hari.

"Baru hari ini ada kesempatan mengunjungi pantai," ungkap Hendrawan (35) warga Banjaran Bandung.

Libur Lebaran Usai, Menpan RB Minta PNS Jangan Bolos Kerja

Dia berangkat dari Bandung pukul 03.00 WIB, baru tiba di Garut sekitar pukul 07.00 WIB. Dia berharap para pengunjung di Pantai Garut Selatan sudah kembali, sehingga tak terlalu ramai pengunjung di pantai.

"Saya mau ke Santolo, mudah-mudahan kondisi pantai tak terlalu ramai kayak kemarin," katanya.

Sementara itu pada hari Sabtu, 9 Juli 2016 kemarin kepadatan terjadi di Pantai Rancabuaya, bahkan akibat tingginya pengunjung tersebut, terjadi kemacetan cukup panjang hingga 40 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya