Sidak, Menpan RB Malah Dapat Curhat soal Tugas Ahok

Mantan Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB), Yuddy Chrisnandi, melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Jakarta Pusat.

Hati-hati ASN Jangan Nakal, Nanti Dilaporin

Kunjungannya ke kantor itu guna memastikan tidak ada pegawai negeri sipil (PNS) yang bolos setelah libur Lebaran tahun 2016 ini.

Namun, di sela-sela kunjungannya, Menteri Yuddy dihampiri dan lalu mendengarkan curahan hati (curhat) dari seorang bapak bernama Hendri Supriyanto yang mengeluhkan soal bantuan untuk anaknya. Hendri mengaku sebagai warga Kawasan Roxy, Jakarta Pusat.

PNS DKI yang Bolos Siap-siap Kena Sanksi Potong TKD

Menurut Hendri, anaknya bernama Yusma Kumala merupakan siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 72 Jakarta Pusat. Namun ia tidak mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada tahun ini. KJP merupakan program pemerintah DKI Jakarta yang diteruskan oleh Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

"Tahun lalu dapat, sekarang enggak dapat (KJP). Tapi pas saya ngurus malah disuruh sana sini, dari sebelum Lebaran," kata Hendri kepada Menteri Yuddy di gedung PTSP, Jakarta Pusat, Senin 11 Juli 2016.

Siap-Siap, Iwan Bule Beri 'Kejutan' ASN‎ yang Bolos Kerja

Yuddy lalu mengimbau kepada jajaran petugas pelayanan kantor PTSP agar dapat membantu pria yang kata Yuddy menghampirinya saat akan memasuki gedung PTSP itu.

"Tadi saya lihat Bapak ini kebingungan di depan pintu masuk," ujar Yuddy.

Aparatur Sipil Negara (ASN). Sumber: www.indonesiaconsult.com

ASN Tak Boleh Cuti 18-22 Oktober 2021, Ini Hukuman Jika Melanggar

Pelarangan ASN untuk cuti pada 18-22 Oktober 2021 didasari oleh terbitnya SE Menteri PANRB No.13 tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021