Jenazah Pelaku Bom Solo Dimakamkan di Polokarto

Ilustrasi/Korban penembakan
Sumber :
  • ANTARA/Maulana Surya

VIVA.co.id – Jenazah Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Polresta Solo telah tiba di Solo pada Senin malam, 11 Juli 2016. Setelah disemayamkan, jenazahnya langsung dimakamkan di pemakaman Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ada Ancaman Bom Bunuh Diri, Markas Polda Sulteng Siaga Satu

Salah satu pengacara keluarga korban Nur Rohman, Anis Prijo Anshari mengatakan bahwa jenazah tiba di rumah duka di Kampung Sangkrah RT 01 RW 12 Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon sekitar pukul 17.45 WIB.

"Kedatangan jenazah di rumah duka disambut oleh para warga dan para takziah. Saat jenazah tiba, cuaca di sekitar rumah duka sedang turun hujan deras," kata dia di Solo, Senin malam, 11 Juli 2016.

Anis menambahkan, setelah disemayamkan sebentar di rumah duka untuk memberikan kesempatan kepada pihak keluarga dan kerabat, selanjutnya jenazah dibawa ke masjid untuk disalatkan.

Lamaran Ditolak, Dayat Ancam Ledakan Diri di Rumah Kekasih

"Jenazah disalatkan di Masjid Al Marhamah yang tak jauh dari rumah duka," tuturnya.

Setelah salat jenazah selesai, dia mengatakan, jenazah Nur Rohman dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman Polokarto di Sukoharjo.

Teroris Akan Gunakan Anak-anak untuk Bom Bunuh Diri

"Jadi tadi disemayamkan rumah duka cuma sebentar, terus dibawa ke masjid. Setelah itu, langsung dimakamkan di Polokarto," ujar dia.

Evakuasi korban serangan bom di kereta Madrid 11 Maret 2004.

11-03-2004: Bom Beruntun Hentakkan Ibu Kota Spanyol

10 bom meledakkan empat kereta komuter. Hampir 200 tewas.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017