120 Sarjana Terpilih Dikirim ke Daerah-daerah Terpencil

Guru di desa terpencil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, melepas 120 Patriot Energi Angkatan yang kedua, Sabtu 16 Juli 2016. Acara ini berlangsung di lapangan Kementerian ESDM, Jakarta, dalam rangka penugasan yang disebar ke 105 desa-desa terpencil di Indonesia.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Menurut Sudirman, penugasan Patriot Energi tersebut didesain untuk menemani dan mendampingi masyarakat serta mencatat masalah-masalah teknis di lapangan.

"Penugasan tersebut sudah terdesain bagi Patriot Energi untuk mendampingi masyarakat setempat serta mencatat segala kondisi di lapangan," kata Sudirman Said sesaat setelah melepas 120 Patriot Energi di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Juli 2016.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Di samping itu, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konvergensi Energi (EBTKE), Rida Mulyana, juga menjelaskan, bahwa Patriot Energi tersebut bertugas untuk mengumpulkan data lapangan yang memilik potensi utama di EBTKE.

"Mereka memang juga ditempatkan di daerah-daerah terpencil yang berpotensi dibangunnya energi. Selain itu, merek juga bertugas untuk mengkondisikan masyarakat setempat," kata Rida.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

(ren)

PTKH Oleh Dirjen Bimas Hindu

Dirjen Bimas Hindu Benahi PTKH Lewat Kurikulum dan Penelitian

Dirjen Bimas Hindu, lakukan penyempurnaan pedoman kurikilum, penelitian dan pengabdian masyarakat terhadap Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH). Guna mencapai visinya.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022