Kakak Kandung Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Ditangkap Densus 88

Densus 88
Sumber :

VIVA.co.id – Kakak pelaku bom bunuh diri di Markas Polres Kota Solo sehari jelang Idul Fitri, Nur Rohman, ditangkap Densus 88. Kakak Nur Rohman yang bernama AH ditangkap bersama tiga lainnya, karena diduga terlibat dalam aksi bunuh diri Nur Rohman di Mapolresta Solo.

Video Pria 10 Juta Dolar US di Balik Teror Polisi Tangerang

Berdasarkan informasi di lapangan, Densus 88 menangkap empat orang di wilayah Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu, 23 Juli 2016. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Tulung, AKP Suparmo membenarkan, telah ada penangkapan empat orang oleh Densus 88. Empat orang itu adalah AH beserta istri dan W beserta istri.

ISIS Tak Henti Hantui Polisi

"Yang ditangkap ada dugaan keterlibatan dengan pelaku bom bunuh diri Nur Rohman. Yaitu AH beserta istri yang beralamat di Dukuh Alang-alang, Sorogaten, Tulung, Klaten. Yang kedua adalah W beserta istri, alamatnya sama dengan yang pertama," kata AKP Suparmo di Polsek Tulung.

Ia menjelaskan, keempat orang itu diamankan saat perjalanan dari kandang ayam yang menjadi usaha ternak ayam W di Dukuh Menggung, Gedong Jetis, Tulung, Klaten menuju rumah di Dukuh Alang-alang, Sorogaten, Tulung, Klaten.  

Rencana Bom Bali III Terungkap, Ini Kata Polisi

"Nur Rohman dan kakaknya ini menjadi karyawan di kandang ayam tersebut. Penangkapan ini ada dugaan keterlibatannya dalam bom bunuh diri Mapolresta Solo, " katanya.

Setelah menangkap keempat orang itu, Densus melakukan penggeledahan di kandang dan rumah. Mengenai hasil penggeledahan, Kapolsek Tulung enggan membeberkan. "Itu semua yang menggeledah Densus 88, kami enggak tahu. Kami hanya mem-back-up keamanan," ujar dia.

Ilustrasi/Densus 88 menangkap terduga teroris di Solo beberapa waktu lalu

Meredam Teror

Rancangan Undang Undang Terorisme masih terus dalam penggodokan masif

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2016