Sekjen PBB Sebut Surabaya Kota Inspirasi Dunia

Kota Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB untuk Habitat III, Joan Clos, mengatakan bahwa Surabaya merupakan sebuah kota yang menunjukkan perkembangan pesat. Bahkan, menurutnya, Surabaya sudah menjadi inspirasi dari kota lainnya di seluruh dunia.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

"Perkembangan Surabaya begitu luar biasa dari tahun ke tahun," kata Joan Clos dalam salah satu rangkaian kegiatan Prepatory Committee (Prepcom) 3, di Grand City, Surabaya, Minggu, 24 Juli 2016.

Bahkan, perkembangan Surabaya itu juga berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh Joan secara langsung. Sebab, sebelumnya Joan mengaku sudah mengunjungi Surabaya beberapa kali.

Pejabat Pemkot Surabaya Ikut Kunjungan Mensos Risma di Ponorogo

"Oleh karena itu, kami dari PBB pun tidak ragu saat memilih Surabaya sebagai tuan rumah dari kegiatan ini," ujar Joan.

Sementara itu, kegiatan itu diikuti oleh lebih dari 130 negara yang ada di dunia. Mereka berkumpul di Surabaya untuk membahas persoalan pembangunan lingkungan perkotaan.

Tambah Mesin PCR, Risma Kian Tancap Gas Berantas Corona di Surabaya

Rencananya, Prepcom 3 UN Habitat akan digelar hingga tanggal 27 Juli 2016 mendatang. Selain Joan, dalam kegiatan itu juga tampak Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Muchamad Basoeki Hadimoeljono, dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023