Masyarakat dan TNI-Polri Bersihkan Vihara di Tanjungbalai

Suasana Vihara Tri Ratna pascakerusuhan di Tanjungbalai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anton
VIVA.co.id -
Mensos Bentuk Forum Keserasian Sosial di Tanjungbalai
Pagi ini, masyarakat bersama aparat TNI-Polri melakukan pembersihan vihara yang rusak dan terbakar akibat kerusuhan yang terjadi di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat, 29 Juli 2016 malam.

Penahanan 11 Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai Ditangguhkan

"Situasi terakhir di Tanjungbalai kondusif dan dilakukan kerja bakti berbagai komponen masyarakat dan TNI/Polri ke tempat ibadah vihara," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Senin, 1 Agustus 2016.
Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai Jadi 20 Orang


Ratusan masyarakat dibantu TNI-Polri membersihkan puing sisa material yang terbakar di delapan vihara tersebut. Di lokasi, tampak kerukunan agama dilakukan masyarakat lintas agama bergotong-royong membersihkan vihara-vihara tersebut.


Rina juga menjelaskan, meski kondisi sudah kondusif dan aman, ribuan personel TNI/Polri masih tetap melakukan penjagaan dan pengamanan sejumlah lokasi tempat kerusuhan tersebut.


"Jumlah personel pengamanan di Tanjungbalai, Brimob sebanyak 500 personel, Polres 200 personel. Kemudian, TNI AD sebanyak 1 SSK dan TNI AL berjumlah 1 SST," kata Rina.


Sebelumnya, telah terjadi kerusuhan di Tanjungbalai, Jumat malam, 29 Juli 2016. Mengakibatkan rusaknya delapan Vihara. Namun, untuk saat ini situasi di lokasi kejadian, sudah kembali kondusif. Namun demikian, aparat gabungan Polri/TNI masih melakukan penjagaan di lokasi tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya