3 WNI Sandera Abu Sayyaf Dibebaskan

Tiga WNI asal NTT yang dibebaskan kelompok bersenjata Abu Sayyaf setelah disandera sejak 9 Juli 2016. Masih ada dua WNI yang menjadi sandera.
Sumber :
  • REUTERS/Nickie Butlangan

VIVA.co.id – Pemerintah lndonesia menyatakan kelompok teroris Abu Sayyaf telah membebaskan kembali tiga orang Warga Negara lndonesia (WNI) yang sempat disandera. Sebelumnya, telah ada empat orang WNI yang juga berhasil dibebaskan.

Hamas Peringatkan Israel Soal Operasi di Rafah: Tidak Ada Pembebasan Sandera

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyebut sandera yang dibebaskan itu antara lain atas nama Ferry Arifin, M. Mahbur Dahlan dan Edi Suryono. Ketiganya dibebaskan pada Sabtu malam.

"Tadi malam telah dijemput oleh tim khusus dan telah dibebaskan," kata Retno dalam keterangannya di kantor Panglima TNI, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2016.

Hamas Bebaskan Sandera Israel Paling Muda, Berusia 4 Tahun

Menurut Retno, saat ini, ketiga WNI itu telah berada di Sulu, Filipina. Mereka akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu, sebelum diserahkan pemerintah Filipina ke pemerintah lndonesia.

Retno menambahkan, pihak keluarga ketiga WNI sudah diberitahukan mengenai pembebasan ini.

Gencatan Senjata Dinilai Jadi Strategi Hamas Lumpuhkan Israel

"Ketiganya akan dibawa ke Zamboanga, untuk diserahterimakan ke Pemerintah RI yang diwakili Kedubes RI di Manila," ujar Retno. (asp)

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) Soegito

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

Soegito, sosok prajurit sejati yang mendedikasikan hidupnya untuk negeri, beliau menapaki karir militer gemilang, diwarnai berbagai kisah heroik dan Inspiratif.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024