Banjir Bandang Garut

Bakrie Amanah Beri Pengobatan Gratis

Yayasan Bakrie Amanah gelar pengobatan gratis bagi korban banjir bandang di Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Yayasan Bakrie Amanah menggelar pengobatan gratis bagi korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat, Sabtu, 15 Oktober 2016. Posko kesehatan pun didirikan di Kampung Cigarukgak, Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Senam Gemoy Goyang Pasar Cileungsi Bogor, Ribuan Warga Berobat Gratis

Menurut Dewan Pengawas Bakrie Amanah, Bagus Cahya Kartika, posko kesehatan tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masa pemulihan setelah masa tanggap darurat dicabut. "Bakrie Amanah memiliki kewajiban kemanusiaan membantu warga yang tertimpa bencana," ujarnya, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Kegiatan ini mendapat respons baik dari masyarakat. Mereka berdatangan ke posko untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Selain anak-anak dan balita, banyak pula orang dewasa dan orang tua yang berobat karena mengeluh sakit," kata Bagus.

PDIP Gencarkan Pengobatan Gratis di Bogor, Adian: Akan Masuk Rekor MURI

Bagus mengemukakan, tercatat sudah lebih dari 200 pasien korban banjir bandang berobat. Umumnya pasien yang datang merupakan pengungsi. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, para korban juga mendapatkan bantuan obat-obatan dan makanan. "Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban," ujarnya.

Pengobatan gratis itu merupakan rangkaian kegiatan Bakrie Untuk Negeri. Sebelumnya, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, 14 Oktober 2016.

Pengobatan Ida Dayak di Kostrad Batal, Calon Pasien Kecewa: Bukan Sembuh Malah Tambah Sakit

Bantuan dari program sosial (corporate social responsibility/CSR) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100 juta itu diberikan Divisi Head BSP, Dr Suwandi, kepada 600 warga korban banjir bandang. 
 

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri, Aninditha Anestya Bakrie

Aninditha Bakrie Ajak Kolaborasi di Open House Yayasan Bakrie Demi Kemajuan Indonesia

Dalam acara Open House 2024 Yayasan Bakrie Group, Aninditha Bakrie berharap para mitra serta stakeholder menjalin kolaborasi yang positif untuk kemajuan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024