PDIP Gencarkan Pengobatan Gratis di Bogor, Adian: Akan Masuk Rekor MURI

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Natania Longdong/VIVA

Jakarta – Politikus PDIP, Adian Napitupulu menyebutkan bahwa program pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh partainya terus digencarkan kepada masyarakat. Untuk DPC PDIP Kabupaten Bogor, kata Adian, hingga saat ini sudah ada sekitar 435 Desa yang ikut merasakan program tersebut. 

Utut Hadianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

“Kami sudah berkeliling di 435 Desa dengan total pemeriksaan dan pengobatan kepada 95.220 orang  di kabupaten Bogor,” kata Adian kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 13 Juli 2023.

Ilustrasi pengobatan

Photo :
  • Pixabay
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Program pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kabupaten Bogor sudah berjalan selama lebih dari 7 bulan dengan melibatkan 3 dokter dan 2 perawat serta 1 unit bus dan 1 unit mobil bak terbuka untuk mengangkut berbagai peralatan. 

“Kami juga menyiapkan 43 Ambulance yang mendampingi bergantian di tiap desa,” kata Legislator daerah pemilihan Jawa Barat V ini.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, dilanjutkan Adian, pembagian kaca mata baca hingga kursi roda juga dilakukan. Semuanya dibagikan secara cuma-cuma ke masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dibarengi juga dengan pembagian kaca mata baca gratis untuk Lansia sejumlah 44.358 buah dan kursi roda gratis untuk yang membutuhkan,” kata Adian. 

“Cukup banyak pasien yang kemudian di rekomendasikan untuk mendapat pengobatan lanjutan ke berbagai Rumah Sakit di kabupaten Bogor dan sekitarnya,” ujar Sekjen Pena 98 ini menambahkan.

Adian menuturkan, bahwa program ini akan menerima rekor MURI dan LEPRID setelah pengecekan administrasi berikut foto dan video kegiatan yang secara rutin dilaporkan.

“Setelah selesai pemeriksaan data dan administratif tersebut maka DPP PDI Perjuangan akan mengatur jadwal untuk penerimaan Rekor MURI tersebut dalam waktu dekat yang rencananya akan di hadiri Sekjen DPP PDI perjuangan, Anggota DPR RI dan beberapa tokoh nasional lainnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya